Keyboard Netbook HP Mini 110

Salah satu kelebihan dari sebuah netbook dibandingkan laptop adalah dari segi ukurannya yang biasanya relatif lebih kecil dan tipis. Dengan ukuran yang lebih kecil tentu saja bobotnya akan lebih ringan sehingga menjadikannya nyaman saat dibawa ke mana saja.

Salah satu netbook yang pernah populer di masanya adalah hp mini 110. Netboook dengan ukuran 10.1 inch ini cukup banyak digemari karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Salah satu kelebihan dari hp mini 110 ini misalnya adalah harganya yang bisa dibilang cukup murah. Untuk spesifikasi dari hp mini 110 ini bisa dibilang cukup standar saja.

Misalnya saja dalam hal processor yang dipakai, hp mini 110 menggunakan processor intel atom N2600 .6 GHz. Sedangkan untuk RAM yang dipakai adalah DDR3 SDRAM dengan ukuran 2 GB. Untuk keperluan storage atau penyimpanan netbook ini memiliki kapasitas hardisk sebesar 320 GB.

Dari segi display netbook ini menggunakan layar tipe LED backlight dengan resolusi sebesar 1024 x 600 (WSVGA).

Problem yang sering dihadapi →→ keyboard rusak dan tidak berfungsi
Salah satu masalah yang sering dihadapi para pemilik hp mini 110 ini setelah dipakai dalam jangka waktu tertentu adalah keyboard yang mengalami kerusakan. Kerusakan ini biasanya ditandai dengan adanya beberapa tombol huruf atau angka yang tidak berfungsi. Terkadang hanya 1 -2 tombol saja yang tidak berfungsi, namun dalam kasus yang lebih parah bisa saja ada lebih dari 10 tombol yang tidak bisa berfungsi ketika ditekan.

Solusi sementara jika hanya 1 atau 2 tombol yang tidak bisa dipakai sih bisa menggunakan keyboard virtual. Namun begitu tetap saja kerusakan yang hanya 1 atau 2 tombol yang tidak berfungsi pada hp mini 110 ini harus diperbaiki. Beberapa hal sering menjadi penyebab terganggunya keyboard ini. yang paling ringan sih biasanya karena adanya kotoran pada keyboard dan untuk mengatasinya cukup simple yakni dibersihkan saja keyboardnya.

Namun untuk kasus yang lebih parah kita harus membongkkar dan mengganti keyboard netbook / laptop hp mini 110 ini. Tentu saja jika kita ingin mengganti keyboard hp mini 110 terlebih dahulu kita membeli keyboard barunya. Untuk harga keyboard netbook tipe ini bisa dibilang tidaklah terlalu mahal hanya berkisar di angka puluhan hingga ratusan tibu saja. Sedang untuk tempat membelinya kita bisa melakukannya di toko komputer yang ada di sekitar tempat tinggal atau jika tidak ada kita bisa membelinya secara online lewat ecommerce, marketplace maupun toko toko online yang ada. Agar lebih aman kita bisa membeli di e-commerce atau marketplace yang terpercaya seperti bukalapak, shopee maupun tokopedia.

Pastikan juga kita bisa memasang keyboard hp mini 110 ini jika barang sudah sampai. Atau kalau kita tidak bisa kita bisa meminta bantuan ke jasa service laptop yang ada.